Thursday, April 17, 2014

CONTOH PROPOSAL RENCANA PEMASARAN - KOMUNIKASI BISNIS



PROPOSAL RENCANA PEMASARAN

A.    LATAR BELAKANG PRODUK
Produk ini saya buat untuk memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat. Yaitu payung, meskipun produk ini bukan yang pertama di ciptakan. Tapi produk yang saya buat adalah untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna payung. Inovasi ini saya buat semata mata karna sayapun menngalami kejenuhan pada payung- payung pada umumnya, sehungga saya menciptakan payung yang berbeda.

B.     PRODUK
Jenis produk                : Payung
Nama produk              : Rainbow Umbrella “RU”
Harga                          : Rp. 60.000,- sampai Rp. 100.000,-

C.     KEUNTUNGAN PRODUK
1.      Payung ini lebih minimalis, karna ringan dan memiliki lipatan yang berukuran kecil
2.      Tahan air dan panas, sehingga bisa digunakan saat hujan dan juga musim panas
3.      Memiliki tangkai lebih kekar, tidak mudah berkarat
4.      Warna dan motif yang elegan membuat lebih percaya diri saat menggunakan payung ini

D.    TARGET DAN SEGMENTASI PASAR
Produk ini dapat di gunakan oleh semua kalangan dan seluruh masyarakat.

E.     STRATEGI PEMASARAN
1.      Tujuan pemasaran
Dalam memperkenalkan produk ini, di harapkan untuk memasarkannya dengan cara terjun langsung kepada para konsumen, karna bisa lebih menciptakan ke akraban dan lebih meyakinkan kepada para konsumen.
2.      Tempat pemasaran
Dan kegiatan pemasaran ini akan di lakukan di tempat- tempat umum, terutama di pusat perbelanjaan, acara bazaar, dan lain lain.
3.      Waktu pemasaran
Pemasaran produk ini dilakukan selama satu bulan (25april-25mei), pukul 12.00-19.00 WIB
4.      Kegiatan pemasaran
Cara memasarkan produk ini yaitu dengan cara bersosialisasi membuka stand dan melakukan demo terhadap produk ini. Dan juga memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen.

F.      PENUTUP
Demikian proposal renacana pemasaran produk ini saya buat, demi kelangsungan dan kelancaran perusahaan ini, saya harap dengan semua pihak yang terkait agar dapat menjalankan kerjasama dengan baik dalam kegiatan pemasaran ini.
Saya pun mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan kerjasama nya kepada semua pihak. Sehingga perusahaan ini dapat terus berdiri dan berinovasi.
Tidak lupa saya memohon maaf karna saya menyadari proposal ini tidak sempurna. Sehingga kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan sebagai koreksi untuk kegiatan selanjutnya.
 

1 comment: